Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Sabtu, 01 November 2014

Perbedaan Gejala Maag Dan Usus Buntu

Dikira Maag, Ternyata Sakit Usus Buntu!


Apabila gejala menyerupai gangguan maag Anda kumat, hati-hati! Bisa jadi Anda sedang terserang peradangan usus buntu yang akut. Ini adalah salah satu dampak serius yang terjadi jika menyepelekan gejala maag. Pada penderita yang memiliki riwayat gangguan lambung sebelumnya, sering disangka karena kesalahan makan sebagai penyebab utama serangan ini. Akan dirasakan tidak nyaman di uluhati, mual bahkan muntah, perut terasa kembung serta tidak dapat menentukan secara pasti di perut bagian mana nyeri itu berasal. Tanda-tanda ini merupakan perjalanan khas seseorang terkena infeksi usus buntu yang akut. Awas dengan gejala yang mirip ini Anda terkecoh lalu mengabaikann

Beberapa jam setelah itu barulah dirasakan nyeri yang lebih menetap di perut bagian kanan bawah, lokasi dimana appendik atau usus buntu itu berada. Lebih sering disertai juga dengan gangguan buang air besar. Mengalami diare sesaat atau mungkin saja sembelit dan badan sedikit terasa meriang. Seiring dengan itu nyeri di perut kanan bawah akan semakin parah.

Sampai di situ, jika perjalanan khas keluhan dirasakan semuanya seperti di atas bisa dikatakan ketepatan diagnosa ke arah peradangan usus buntu sudah mendekati 50%. Ditambah lagi dengan pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter serta pemeriksaan penunjang yang mendukung, maka kecurigaan penyakit ini semakin mendekati kebenaran. Pemeriksaan penunjang yang menyokong apabila didapatkan peningkatan jumlah leukosit atau sel darah putih sebagai petanda infeksi pada pemeriksaan darah dan bila perlu, dilakukan pemeriksaan USG atau CT scan sebagai pelengkap lainnya.

Berikut ini kesimpulan singkat perbedaan gejala maag dengan usus buntu 

 Gejala kedua penyakit ini hampir sama, 

  •  Sakit perut, terutama dimulai di sekitar pusar dan bergerak kesamping kanan bawah. 
  • Nafsu makan menurun. 
  • Mual dan muntah. 
  • Diare, konstipasi (sembelit), atau sering buang angin. 
  • Demam rendah setelah gejala lain muncul. 
  • Perut bengkak.
Sedangkan gejala Maag :
  1. Sakit saat buang air besar 
  2. Mual dan muntah 
  3. Sering merasa lapar 
  4. Perut kembung 
  5. Nyeri yang luar biasa

Itulah sedikit pemaparan tentang beda gejala maag dengan usus buntu yang bisa kami sampaikan. konsultasi keluhan yang anda rasa pada spesialis pencernaan (lambung) supaya pencegahan penyakit lebih dini dan mudah. kang uswah spesialis lambung PIN : 5C8DE52F atau SMS/WA/Line : 085221818880.

 sumbe-referensi

Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB             : 5C8DE52F
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 - 324186 (jam kerja)

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

0 komentar:

Posting Komentar