Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Selasa, 04 November 2014

Efek Negatif Minuman Soda

Efek Negatif konsumsi Soda berlebih

1.Obesitas.


Mereka yang minum satu minuman soda atau lebih sehari berisiko lebih besar mengalami obesitas. Jika meminumnya setiap hari selama sebulan, maka akan memiliki 500 gram tambahan berat badan dan sulit untuk menghindarinya.

soda picu obesitas


2.Rendah gizi.

soda rendah gizi

Tidak ada penelitian yang mengungkapkan soda mengadung nilai gizi. Jika mengkonsumsinya berlebih maka hanya akan menambah racun pada tubuh.

3.Tingkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Soda, bahkan soda diet sekali pun, berisiko memicu penyakit jantung dan diabetes.

4.Picu osteoporosis.

Saat minum soda, gigi dan tulang akan melepaskan kalsium ke aliran darah untuk membantu menyeimbangkan asam fosfor yang dikandung soda. Selanjutnya, asam fosfor ini akan dikeluarkan dari dalam tubuh bersamaan dengan kalsium yang telah dilepaskan tulang dan gigi.

5.Ganggu sistem kekebalan tubuh.

Kandungan pemanis di dalam soda tetap saja gula. Gula merusak gigi, mengganggu sistem kekebalan tubuh, dan bisa memicu penyakit degeneratif.

6.Picu sakit ginjal.

Mereka yang minum soda diet sehari berisiko ganda mengalami penurunan fungsi ginjal.

7.Beresiko sakit maag.

Jika Anda termasuk soda addict, kemungkinan akan mudah terkena ganguan maag. ini dikarenakan soda merupakan minuman yang dapat menimbun gas diperut.

8.Dehidrasi.

Soda benar – benar membuat seseorang menjadi dehidrasi. Pasalnya kafein dan gula yang terkandung pada soda dapat membuat orang merasa cepat haus.

9.Gangguan system pencernaan.

Asam yang terdapat pada soda tidak bereaksi dengan baik, sehingga dapat menggamggu sistem pencernaan anda. asam yang terkandung dalam soda juga dapat meningkatkan asam lambung tinggi, tidak heran jika soda disebut sebut minuman yang pantang dikonsumsi oleh penderita maag.

batasi konsumsi soda

Nah, maka dari itu sebaiknya dikurangi sob minum minuman bersoda, memang efek sampingnya tidak dirasakan secara langsung tapi jika dikonsumsi dalam jangka panjang sangat berbahaya.

sumber


 tolong share dan beri rating untuk artikel ini :)




Alamat Praktek Tetap :
Jl. Tamansari - Pasar Gegernoong, Kota Tasikmalaya - Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

Layanan Konsumen Gratis!!!! :
PIN BB            : 5E29237F
Telp.                 :
SMS/WA/Line  : 085221818880


0 komentar:

Posting Komentar