Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Senin, 03 November 2014

Pola Makan Sehat Bagi Penderita Maag

Makanan Tepat untuk Lambung Sehat

Anda tentu tidak asing lagi dengan penyakit maag. Biasanya, bagi mereka yang terserang maag, makanan dalam lambung mereka tidak bisa dicerna atau terlalu peka/sensitifnya bagian lambung mereka. Hal ini ditandai dengan rasa mual, nyeri ulu hati, nyeri sesudah makan, kembung dan perut terasa sangat penuh. Gejala lain yang terlihat adalah menurunnya berat badan karena ada kemungkinan terjadi pendarahan pada bagian sistem pencernaan orang tersebut. 

Berikut ini kemungkinan penyebab penyakit maag (produksi asam lambung yang berlebihan), atau bisa dilihat di gejala-gejala sakit maag yaitu:

1. Makan tidak teratur
2. Bekerja melebihi kemampuan fisik
3. Mengalami ketegangan syaraf (stres)
4. Konsumsi kafein dan minuman beralkohol dalam jumlah berlebihan
5. Kurang berolahraga 

Penyakit maag bila dibiarkan bisa mengakibatkan lukanya lambung. Bila sudah luka maka pengobatan akan menjadi lebih lama. Lambung terluka akibat asam lambung yang berlebih yang tidak dinetralisir. Bagaimana cara menetralisir asam lambung?? silahkan baca diartikel tersebut.

Tentu Anda tidak ingin saat melakukan tugas bertumpuk sakit maag datang dan membuyarkan semua aktivitas yang Anda jadwalkan jauh-jauh hari.

luka lambung
Selain menjalankan gaya hidup sehat seperti olah raga teratur dan makan tepat waktu dalam jumlah yang cukup, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kekambuhan sakit maag terkait konsumsi makanan:
1. Hindari konsumsi makanan yang terlalu pedas, terlalu asam, juga mie, ketan, kangkung, daun singkong, kol, seledri, durian, nangka, nanas, pisang ambon, sofdrink (minuman yang banyak mengandung gas), kopi, serta alkohol.

2. Hindari konsumsi sayuran mentah, serat tinggi dan menimbulkan gas seperti: daun singkong, kol, lobak, asparagus, nangka muda dll.

3. Hindari makanan yang terlalu dingin dan panas. Sebisa mungkin hindari rokok karena merangsang pengeluaran asam lambung.

4. Teh kental, kopi sebaiknya dihindari karena merangsang pembentukan asam lambung. Alkohol juga harus dihindari karena bisa merusak mukosa lambung.

5. Susu/produk susu merangsang pengeluaran pepsin. Pepsin dalam bekerja memerlukan asam lambung, dengan demikian juga merangsang pembentukan asam lambung.
kami sedia soya uswah susu kedelai dari soya pilihan sangat bagus melengkapi nutrisi kebutuhan lambung yang sehat :)

soya uswah

6. Konsumsi makanan yang mengandung S (sulfur), karena S merupakan prekursor glutation yang berperan sebagai proteksi antioksidan terhadap mukosa lambung, contohnya bawang merah, bawang putih dan brokoli.

7. Buah-buahan yang mengandung K (kalium) baik diberikan karena K berperan dalam keseimbangan PH (keasaman), contohnya pisang, melon, pepaya, tomat.


Bagaimana? singkat dan padat bukan, intinya kita harus lebih selektif dalam memilih makanan, jangan makan makanan yang membuat produksi asam lambung meninggi :) itu saja. bagi yang belum tahu silakan disimak pantangan makanan bagi penderita maag

Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB            5C8DE52F
SMS/WA/Line : 085221818880
Telepon            : 0265 - 324186 (jam kerja)

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
www.spesialislambung.com

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.

0 komentar:

Posting Komentar