Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Rabu, 19 November 2014

Resiko Mengabaikan Penyakit Maag

Jangan Abaikan Penyakit Maag, apa sebabnya?

Hati-hati bila anda punya gejala mual, nyeri pada perut atau perih di ulu hati, itu mungkin maag. Biasanya penderita maag juga mengalami penurunan nafsu makan, wajah pucat dan sering bersendawa bila perut terlambat kemasukan makanan.



Maag menyerang segala usia, dan pada tingkat lebih lanjut dapat menimbulkan pendarahan dilambung (hemorrhagic gastritis) yang mengakibatkan darah keluar dan terkumpul dilambung. Dikemudian hari bila dibiarkan penderita dapat muntah bercampur darah. Gastritis yang terjadi dilambung ini terletak di sebelah kiri dada dengan posisi miring kebawah agak menjorok ke kanan mendekati ulu hati. Oleh karna itu kita sering melihat orang menderita maag dengan terbungkung sambil memegang perut sebelah kiri tepat dibawah tulang dada.

Terjadinya gastritis atau maag disebabkan karena produksi asam lambung yang berlebih. Sejatinya asam ini sangat berguna untuk mencerna makanan yang masuk. Dalam keadaan normal lambung akan memproduksi asam sesuai dengan jumlah makanan yang masuk. Tetapi bila pola makan kita tidak teratur, lambung akan sulit beradaptasi dan lama kelamaan mengakibatkan produksi asam yang berlebih. Sifat asam yang korosif (mengikis) ini akan mengiritasi dinding lambung sehingga mengakibatkan rasa nyeri, perih dan mual. Selain pola makan yang tidak teratur, pencetus produksi asam lambung berlebih adalah makanan/minuman seperti cuka, alkohol, bumbu yang bersifat merangsang seperti cabe, merica atau jahe. Jadi bila anda terkena maag hindari sebisa mungkin makanan tersebut.

Selain itu faktor psikis dan kejiwaan juga mempunyai pengaruh yang besar dalam produksi asam lambung. Hal ini dimungkinkan karena sistem syaraf diotak berhubungan dengan lambung. Orang yang stress akan mengalami perubahan hormonal dalam tubuhnya yang kemudian merangsang sel-sel lambung untuk memproduksi asam secara berlebihan. Ini akan membuat lambung terasa nyeri dan mual. Lama kelamaan asam ini akan membuat dinding lambung luka (iritasi).

Resiko Mengabaikan Penyakit Maag Perlu diwaspadai bila maag muncul pada usia 40 atau maag yang tak kunjung sembuh walau sudah berulang kali diobati. Kemungkinan dinding lambung luka atau bahkan tumor lambung.

 bagi yang sudah terlanjur maag,  hubungi kami untuk mengetahui cara penanganan agar sembuh total, Dijamin!. kontak kami ada di widget dan halaman "Kontak Kami" :)

Perlu untuk mengingatkan orang orang disekitar kita yang kita sayangi agar gembira sehat bersama mereka. share artikel ini sehingga banyak yang penyakit maag nya tertangani sebelum menjadi maag akut/ kronis :) Terimakasih sudah membaca artikel kami ini. mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua. Amiin

Referensi :
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :


PIN BB             5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

 


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


 

2 komentar:

  1. Yang namanya penyakit kalau sering diabaikan ya.. tentunya akan semakin parah. Kalau saya, nutrisi yang baik untuk lambung, saya lebih memilih Susu Kambing etawa yang banyak khasiatnya. Inilah yang belum diketahui oleh orang awam tentang susu kambing. Terima kasih infonya..

    BalasHapus
  2. Sebagian besar penyakit berasal dari makanan, maka perlu di jaga kesehatan saluran pencernaan, khususnya lambung.
    salahsatu suplemen kesehatan utk menjaga kesehatan tubuh dan lambung adalah Susu Kambing Etawa

    BalasHapus