Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Selasa, 30 Desember 2014

Bagaimana Maag Bisa Terjadi

Bagaimana proses terjadinya penyakit maag – Secara umum, maag atau gastritis (radang lambung) merupakan penyakit atau gangguan sistem pencernaan makanan yang menyebabkan peradangan pada lambung akibat produksi asam lambung yang berlebih. Zat asam itu sangat mungkin menyebabkan luka pada lambung lalu menyebabkan peradangan. Biasanya, penderita maag merasakan perut kembung disertai rasa perih di daerah lambung yang sangat hebat. 

proses luka lambung


Penyakit maag ini biasanya menyerang orang dengan pola makan yang tidak teratur dan kurang menjaga kebersihan. Selain karena pola dan jenis makanan, penyakit maag juga disebabkan oleh bakteri Helycobacter pylori. Untuk Anda yang tidak mau menderita maag, maka sebaiknya mulai sekarang melakukan pola makan yang baik dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

Asam Lambung 

Maag adalah salah satu penyakit karena lambung kita kelebihan produksi asam lambung, sehingga mengakibatkan iritasi pada selaput lendir di dalam lambung. produksi asam lambung memang diperlukan oleh tubuh manusia untuk membantu pencernaan makanan yang masuk ke dalam lambung, namun jika dalam keadaan berlebih, maka asam lambung akan merusak permukaan lambung. 

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan produksi asam lambung berlebih, salah satunya yaitu faktor pola makan. Apabila pola makan tidak teratur dan makanan yang kita makan tidak sehat, maka dapat menjadi pemicu meningkatnya produksi asam lambung. Situasi ini bisa menyebabkan terjadinya penyakit maag. 

Kapan Anda berpotensi terserang penyakit maag? 

Seseorang yang melakukan faktor-faktor penyebab penyakit maag, secara otomatis ia akan berpotensi terserang penyakit maag. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit maag, yaitu: 
Pola makan yang tidak teratur, yaitu waktu makan terlalu cepat atau waktu makan telat. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya sakit maag. 
Jenis makanan juga dapat menimbulkan sakit maag. Misalnya, memakan makanan yang tidak sehat, makanan pedas dan berminyak, mengonsumsi alkohol dan alhohol, dan lain sebagainya. Stres juga dapat mengakibatkan terjadinya sakit maag. 
Kebersihan makanan atau ada tidaknya bakteri khususnya Helicobacter pylori, yaitu organisme renik. Ketika zat asam lambung tinggi, bakteri lain akan mati, tapi bakteri Helicobacter pylori tidak mati, bahkan bertahan hidup dan berkembang biak. 
helycobacter menginfeksi lambung

Bakteri Helicobacter pylori adalah bakteri yang tahan asam yang dapat hidup di pH 2 sampai 4. Jadi, bakteri ini tidak akan mati, ketika produksi asam lambung sangat tinggi. Bakteri ini dapat membuat dinding lambung iritasi, sehingga mengakibatkan lambung mengalami peradangan dan luka. Jadi, akan terasa perih di bagian ulu hati bagi orang yang mengalaminya. Infeksi bakteri ini juga sangat mungkin memicu terjadinya kanker lambung. 

Dalam keadaan normal, zat asam lambung sangat berperan dalam proses pencernaan makanan. Zat asam lambung secara kimiawi terdapat dalam lambung tepat di bagian bawah saluran esophagus (esophageal sphincter). Nah, naiknya asam lambung kembali ke bagian esophagus dipicu oleh adanya proses relaksasi atau melemahnya otot-otot esophageal sphincter tersebut. Adapun pelemahan otot-otot ini seringkali disebabkan oleh beberapa hal berikut ini: 

  • Adanya rangsangan zat-zat tertentu yang terdapat pada makanan-makanan pedas, pada minuman beralkohol, obat dan pada rokok. 
  • Adanya tekanan berlebih pada bagian perut, misalnya karena makan yang berlebihan, kelebihan berat badan, dan adanya bayi yang menekan lambung pada ibu-ibu hamil. 

Keadaan naiknya asam lambung kembali ke esophagus yang sangat mungkin menyebabkan iritasi pada permukaan lambung dan kanker. Pada keadaan yang kronis, maag lambung dapat menimbulkan rasa perih yang luar biasa. Oleh karena itu, kita perlu mencegah terjadinya gangguan maag lebih dini. 

Jangan tunggu sampai tak tertolong lagi

maag akut atau maag yang kambuh kambuhan bukanlah jenis penyakit yang boleh dibiarkan begitu saja, itu tandanya lambung bapak/ ibu sudah timbul luka/ tukak lambung.
semua penyakit ada obatnya, anda harus berkemauan untuk sembuh dan kami adalah orang yang ahli dalam membantu permasalahan maag anda.
Tangani maag bersama ahlinya. kontak kang uswah Ahli Mengobati Lambung di Kontak Kami pada widget diatas.

Demikianlah artikel tentang Bagaimana Proses Terjadinya Penyakit Maag. Semoga Anda bisa terhindar dan kami akan membantu bapak/ ibu sembuh secara alami dan permanen dari penyakit maa.



Referensi :
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :


PIN BB             5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880
      
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

 


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

1 komentar:

  1. This blog is so nice to me. I will continue to come here again and again. Visit my link as well. Good luck
    cara menggugurkan kandungan

    BalasHapus