Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Minggu, 08 Maret 2015

Manfaat Dari Kandungan Kunir Putih

Jika dilihat sekilas, memang kunir putih ini hampir sama dengan kunyit biasa yang berwarna kuning. Nah, untuk membedakannya ada beberapa ciri – ciri kunir putih yang perlu anda ketahui :
- Warna yang dimiliki kunir putih ini adalah cream/ kuning muda.
- Warna tidak akan berubah walaupun dijadikan menjadi ekstrak.
- Hanya tumbuh di daerah yang memiliki hawa dingin.
- Bintik yang dimiliki kunir putih seperti umbi jahe.
- Jika kunir putih  masih segar, memiliki bau hampir seperti mangga kweni.


Di atas adalah beberapa ciri – ciri dari kunir putih yang bisa membantu anda untuk membedakan antara kunir putih dan kunyit biasa.

Kandungan Kunir Putih

Kunir putih mengandung senyawa seperti kurkuminoid yang secara detil teridiri dari kurkumin, bosdesmetoksikurkumin, desmetoksikurkumin, keton sesquiterpen, tumeron, tumein, sabinen, felander, dan borneol. Selain itu, kunir putih juga mengandung lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, mineral, minyak atsiri, pati, serat alami, zat besi, kalsium dan juga fosfor. Mengacu pada kandungan yang kompleks ini, menjadikan manfaat kunir putih juga beragam.

Penelitian terbaru menyebutkan bawa jenis kunir putih mangga atau curcuma mangga memiliki efek farmakologis terhadap sel kanker.  Khasiat ini berdasarkan uji coba laboratorium dimana sel kanker yang dikembangbiakkan  untuk kepentingan ilmiah diberikan konsentrat kunyit putih terbukti lumpuh dan tak lagi menyerang sel sehat. Penelitian ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh American Institute of Cancer yang menyatakan bahwa kandungan anti-oksidan pada kunyit putih sangat ampuh mencegah kerusakan DNA yang merupakan biang kanker.

Secara umum kunir putih memiliki beberapa khasiat. Khasiat kunir putih dapat dijadikan sebagai alternatif obat yang dapat menekan pertumbuhan sel kanker. Berikut ini beberapa khasiat dari kunir putih :

- Mengurangi gejala sakit lambung atau sakit maag sehingga mengkonsumsi kunir putih sangat cocok untuk Anda yang berisiko terkena maag atau penyakit lambung. Mencoba mengurangi risiko buruk yang akan ditimbulkan jika Anda posituf terkena penyakit maag atau penyakit lambung dengan rutin mengkonsumsi minuman atau makanan yang diolah dengan memakai kunir putih di dalamnya.

- Menambah nafsu makan. Sama dengan temulawak, kunir putih ternyata mampu membantu menambah nafsu makan Anda. Nafsu makan yang buruk membuat Anda mudah merasa lelah ketika menjalani aktivitas karena makanan yang ada di dalam perut tidak seimbang atau cenderung kekurangan. Menambah nafsu makan juga baik untuk Anda yang sedang melakukan program menambah berat badan. Lebih banyak makan dan minum kunir putih untuk nafsu makan yang baik dan teratur.

- Membantu menghambat dan menekan pertumbuhan sel kanker. Karena kunir  putih memiliki kandungan alami yang mana berkhasiat nyata untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker. Cara mengolah kunir putih tidaklah sulit, cukup dengan mengambil ektrak yang terdapat di dalam kunir putih lalu dimasukkan ke dalam sebuah kapsul untuk kemudian diminum, hampir sama dengan kebiasaan yang Anda lakukan, yakni mengkonsumsi tablet vitamin atau suplemen. Atau kunir putih bisa diparut halus, diperas sarinya dan diminum langsung.

- Mengobati diare. Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan yang pada akhirnya menyebabkan diare dapat mencoba untuk mengobatinya dengan memanfaatkan tumbuhan herbal alami, yakni kunir putih.

- Menghentikan pendarahan juga termasuk dari manfaat kunir putih untuk kesehatan. Banyak mengkonsumsi kunir putih akan membuat Anda jauh lebih sehat dan kuat, baik kekuatan di luar tubuh maupun kekuatan yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi kunir putih bisa dengan memasukkan irisan kunir putih pada secangkir teh yang akan Amda minum.

Meskipun kunir putih termasuk pada tumbuhan herbal alami yang baik untuk melawan pertumbuhan sel kanker, namun sayangnya tidak semua kelompok orang bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan kunir putih, diantaranya adalah ibu hamil maupun seorang ibu yang sedang menyusui.



Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

1 komentar:

  1. kalau perawatan dari dalam sudah tinggal perawatan dari luar seperti menggunakan cream pemutih kulit wajah yang bagus agar cantik luar dalam

    BalasHapus