Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Rabu, 11 Maret 2015

Cara Mengobati Masalah Lambung Dengan Daun Cincau

Pohon daun salam tinggi kurang lebih 30 m, kerucut. Putih, bunga berbentuk bintang berwarna kuning atau kehijauan muncul dalam kelompok selama awal musim semi, yang kemudian menghasilkan gelap hijau keunguan. Daun tebal dan kasar yang memiliki elips, mengkilap, berwarna hijau tua sekitar 3-4 inci panjangnya. Daun salam mengeluarkan bau yang menyenangkan dan manis. Daun layu dan kering memang yang sangat aromatik dan dapat disimpan selama berbulan-bulan. Dan dapat digunakan sebagai penyedap dalam masakan terutama sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negeri di Asia Tenggara, baik untuk masakan daging, ikan, sayur mayur, maupun nasi. Daun ini dicampurkan dalam keadaan utuh, kering atau pun segar, dan turut dimasak hingga makanan tersebut matang. Daun salam  memberikan aroma yang khas namun tidak keras.  Manfaat daun salam tidak hanya digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan saja, namun juga dapat dijadikan obat tradisional mencegah sekaligus menyembuhkan beberapa penyakit yang ada di tubuh.


Manfaat kesehatan dari daun salam


Daun salam mengandung banyak zat senyawa mineral dan vitamin yang penting untuk kesehatan. Daun salam memiliki banyak komponen aktif yang mudah menguap seperti α - pinene, β - pinene, myrcene, limonene, linalool, metil chavicol, neral, α - terpineol, geranyl asetat, eugenol, dan chavicol. Senyawa ini diketahui telah antiseptik, anti - oksidan, pencernaan, dan dianggap memiliki sifat anti - kanker.

Daun segar merupakan sumber yang sangat kaya vitamin C - ; memberikan 46,5 mg atau 77,5 % dari RDA per 100 g. Vitamin- C ( asam askorbat ) merupakan salah satu anti - oksidan alami yang kuat yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dari tubuh. Asam askorbat juga memiliki kekebalan tubug, penyembuhan luka dan efek anti - virus.

Selain itu, daun salam merupakan bagian yang sangat baik dalam asam folat ; mengandung sekitar 180 mg atau 45 % dari nilai harian yang disarankan per 100 g 

Daun salam mengandung sumber vitamin A yang sangat baik ; mengandung 6185 IU atau 206 % dari tingkat yang direkomendasikan setiap hari per 100 g. Vitamin A merupakan antioksidan alami dan sangat penting untuk penglihatan visual yang sehat. Hal ini juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir dan kesehatan kulit. Dan mengkonsumsi makanan alami yang kaya akan vitamin A membantu melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.

Daun salam memang merupakan sumber yang sangat baik dari banyak vitamin seperti niacin, pyridoxine, asam pantotenat dan riboflavin. Kelompok B kompleks vitamin ini membantu dalam sintesis enzim, fungsi sistem saraf, dan mengatur metabolisme tubuh.

Daun salam sumber yang baik dari mineral seperti zat tembaga, kalium, kalsium, mangan, besi, selenium, seng dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan dan tembaga yang digunakan oleh tubuh sebagai unsur enzim antioksidan, superoksida dismutase. Besi sangat penting untuk produksi sel darah merah dan sebagai unsur enzim sitokrom oksidase.

Penggunaan obat daun salam

Manfaat daun salam dan buah yang berlimpah. Ia memiliki sifat astringent, diuretik, dan menambah nafsu makan. Minyak atsiri dari daun salam mengandung sebagian besar cineol (50%) ; Selanjutnya, eugenol, chavicol, asetil eugenol, metil eugenol, α- dan β - pinene, phellandrene, linalool, geraniol dan terpineol. 

Daun salam juga  terkenal untuk mengobati gangguan perut dan meredakan perut kembung dan nyeri kolik. Daun salam digunakan untuk mengobati sakit maag dan meredakan perut kembung. Komponen dalam minyak esensial juga dapat digunakan dalam banyak obat-obatan tradisional dalam pengobatan arthritis, nyeri otot, bronkitis dan gejala flu.

Pemilihan dan penyimpanan

Secara tradisional, daun salam dipetik dan dikeringkan di bawah sinar matahari langsung untuk mempertahankan minyak esensial.

sekian ulasan mengenai Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Lambung. Semoga bermafaat.




Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.

0 komentar:

Posting Komentar