Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Jumat, 06 November 2015

10 Jenis Tanaman yang Bisa Dimanfaatkan Sebagai Ramuan Obat

Seperti sudah diketahui oleh banyak masyarakat dunia bahwa Indonesia termasuk salah satu negara yang kaya akan berbagai jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat. Ya, ada lebih dari 940 jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai ramuan obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit.



Tidak hanya sebuah omong kosong belaka, tapi berbagai jenis tanaman yang ada di Indonesia telah diakui oleh masyarakat dunia sangat bermanfaat untuk pengobatan berbagai penyakit yang di derita oleh manusia. Dan berikut ini adalah 10 diantara tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai ramuan obat.
  1. Daun Bayam Duri. Bermanfaat untuk mengobati disentri, mengatasi keputihan, mengatasi sakit tenggorokan, mengatasi radang saluran pernapasan, mengobati sakit gigi, mengobati TBC kelenjar, dan mengobati kencing nanah.
  2. Kembang Telang. Bermanfaat untuk mengobati gangguan penglihatan, mengobati sakit telinga, mengobati bisul (abses), untuk mencuci darah, mengobati bronchitis, bahan pewarna makanan alami, detoksifikasi, mengatasi gangguan seksual pada wanita, mengobati batuk, mengobati infeksi tenggorokan, mengurangi stres, dan menambah kekuatan otak.
  3. Daun Ciplukan. Bermanfaat untuk mengobati flu, radang tenggorokan, pertusis (batuk rejan), mengobati gondongan, obat untuk bisulan, mempercepat pengeringan borok, mengobati kencing manis, mengurangi penyakit paru-paru basah, mengurangi resiko terjadinya epilepsi, dan meredakan gangguan kelenjar getah bening.
  4. Daun Cincau. Bermanfaat untuk mengobatis sakit perut, hipertensi, menurunkan demam, mengendurkan otot, mengobati tumor ganas, mengobati kanker ginjal, mengobati vertigo, kolesterol, dan maag kronis.
  5. Daun Jinten. Bermanfaat untuk menurunkan demam, asma, batuk, sakit kepala, rematik, ayan, perut kembung, memperbanyak asi, aphrodisiac, batuk, sariawan perut, dan sakit kepala.
  6. Daun Katuk. Bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, melancarkan ASI ibu yang tengah menyusui, mencegah penyakit mata, baik untuk kesehatan pria, pengangkut lemak, menyehatkan gusi, pemacu imunitas dan ketahanan tubuh.
  7. Daun Lidah Buaya. Bermanfaat untuk alkalisasi tubuh, sistem imun tubuh, mengeluarkan racun dalam tubuh, mengurangi berat badan, sumber asam amino, melawan peradangan, membantu system pencernaan, sumber vitamin dan mineral, membantu penderita diabetes, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  8. Daun Encok. Bermanfaat untuk obat saluran kencing, infeksi saluran kencing, batu empedu, batu ginjal, kencing berdarah, radang prostat, influenza, demam, batuk rejan, radang saluran pernapasan, mimisan, batuk berdarah, cacingan, dan nyeri lambung.
  9. Daun Saga Telik. Bermanfaat untuk mengobati jantung berdebar dan keringat dingin, mengobati tekanan darah tinggi, mengobati batuk kering, amandel, radang mata, sariawan, penyehat rambut, batuk berdahak pada anak, dan serak atau radang tenggorokan.
  10. Daun Sambiloto. Bermanfaat untuk mengobati tifoid, mengobati disentri basiler, mengobati diare, mengobati radang saluran pernapasan, radang paru, disentri, influenza, sakit kepala, demam, dan mengobati TB paru.
Itulah 10 tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai ramuan obat. Tentunya bukan cuma sekali, tapi berbagai tanaman obat tersebut memang sudah dipakai oleh masyarakat Indonesia sejak dulu kala, sehingga sudah dapat dipastikan bahwa khasiatnya tidak dapat diragukan lagi.



Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung

Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB            : 5E29237F
SMS/WA/Line : 085221818880
Telepon            : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)



obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.

0 komentar:

Posting Komentar