Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Minggu, 27 Desember 2015

Manfaat Lain Dari Ekstrak Daun Pepaya Serta Efek Negatifnya

Manfaat lain dari ekstrak daun pepaya serta efek negatifnya|Tahukah sobat apa manfaat lain dari ekstrak daun pepaya serta efek negatifnya?? Selain dapat mencegah kanker, teh ekstrakdaun pepaya juga dapat mencegah berbagai penyakit termasuk alergi.

ekstrak daun pepaya


Sobat tentu sudah tidak asing lagi dengan namanya pepaya, boleh dibilang pepaya ini merupakan tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. Sobat bisa menemukan tanaman pepaya ini di mana-mana.

Sebuah penelitian di tahun 2010 yang dilansir oleh Journal ofEthnopharmacology (J. Ethnopharmacol) mengatakan bahwa teh ekstrak daun pepaya dapat mengurangi peradangan dan dapat mengaktifkan sistem kekebalan pada tubuh terhadap sel kanker, menghambat pertumbuhan sel tumor, serta memodulasi efek anti tumor.

Pepaya merupakan buah dan tanaman yang serbaguna, bisa dimakan baik matang maupun mentah seperti: lalaban yang dikukus, disayur, manisan, rujak, di gorengan (yang dicampur dengan adonan terigu), jus, dll. Selain itu, menariknya tanaman ini tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, tetapi ekstrak daun dan akarnya pun bisa Anda konsumsi.

Selama ini pepaya, baik buah, akar maupun ekstrak daunnya mungkin hanya dimanfaatkan sebagai bahan makanan, padahal pepaya juga memiliki banyak manfaat sebagai alternatif obat alami untuk menangkal beberapa penyakit. Mau tau mafaatnya untuk apa saja??? Kita simak yu penjelasan berikut dibawah ini.

Berikut manfaat lain dari ekstrak daun pepaya yang dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit, di antaranya adalah:

1. Pencernaan

Susah buang air besar atau sembelit, itu kadang sangat merepotkan bahkan menyiksa kita bukan? Sobat sekalian bisa mencoba cegah dengan memakan/minum ekstrak daun pepaya. Enzim papain yang terdapat dalam ekstrak daun pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan serta mengobati gangguan pencernaan.

Tidak hanya itu, teh ekstrak daun pepaya juga dapat mengurangi rasa sakit di perut yang menimbulkan ketidaknyamanan pada saat anda beraktifitas dan juga sebagai penambah nafsu makan.

2. Maag

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini, ya Maag!!. Penyakit ini bisa dibilang penyakit khas manusia dulu bahkan modern saat ini. Betapa tidak, aktifitas kesibukan yang padat, menguras tenaga dan pola makan yang tidak teratur, membuat kita sangat rentan terserang maag.

Perbanyak konsumsi ekstrak daun pepaya adalah salah satu alternatif lain untuk menangkal bila terjadi diserang maag, selain dengan obat herbal yang kami tawarkan pada anda soya uswah dan herbamaag. Daun yang rasanya pahit ini menurut sebuah studi yang dimuat West Indian Medical Journal edisi September 2008, dapat mengurangi keparahan ulkus (tukak lambung) dan memiliki efek antioksidan.

Ekstrak daun pepaya pun dapat menurunkan lipid (molekul yang mengandung hidrokarbon dan membuat building blocks struktur dan fungsi sel hidup) yang teroksidasi serta meningkatkan antioksidan di dalam sel darah merah.

Atau anda bisa konsultasi, GRATIS!!! Mengenai seputar maag anda kepada kami melalui via kontak kami, silahkan klik disini


http://www.spesialislambung.com/p/obat-sakit-maag.html

Efek Negatifnya Ekstrak Daun PepayaSelain Maanfaatnya


3. Antioksidan

Antioksidan disinyalir dapat menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan pada tubuh seseorang. Radikal bebas, seperti asap yang berasal dari knalpot kendaraan bermotor, debu, dan sebagainya adalah musuh dari kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Tapi tenang, sobat bisa menangkalnya dengan ekstrak daun pepaya.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa ekstrak daun pepaya bermanfaat sebagai, pengurang hydrogen peroksida yang merupakan tanda kerusakan oksidatif.

Serta pada penelitian Asian Pasific Journal of Tropical Biomedicine di tahun 2012 mengatakan bahwa teh ekstrak daun pepaya memiliki kandungan asam askorbat yang merupakan salah satu antioksidan.

4. Kanker

Penyakit kanker ini menjadi ancaman serius dan sangat menakutkan oleh semua orang, khususnya yang sudah terserang. Penderita kanker terus bertambah di dunia, termasuk di Indonesia. Data WHO menyebutkan setiap tahun penderita kanker bertambah 6,25 juta orang. Selanjutnya diperkirakan 9 juta orang akan meninggal karena kanker dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.

Mulailah menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang dianjurkan oleh para ahli, terutama mengkonsumsi ekstrak daun pepaya, untuk menghindari bahaya kanker. Pasalnya, ekstrak daun pepaya yang dibuat menjadi minuman teh terbukti sangat efektif sebagai pencegah dan pengobatan kanker.

Efek Negatif Ekstrak Daun Pepaya


Selain manfaat dari ekstrak daun pepaya, ada juga efek negatif dari ekstrak daun pepaya ini. Perlu Anda ketahui bagi beberapa orang, ekstrak daun pepaya juga dapat menyebabkan reaksi alergi. Jika muncul tanda-tanda alergi setelah mengkonsumsi ekstrak daun pepaya, maka hentikan segera penggunaannya.

Selain itu, jika Anda menderita kanker atau penyakit berat lainnya, sebaiknya segera menghubungi dokter atau ahlinya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut terhadap penyakit Anda.

Ekstrak daun pepaya mungkin hanya sebagai pengobatan tambahan saja yang aman serta alami untuk kanker serta pencegah radikal bebas.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat dan efek negatif ekstrak daun pepaya. Semoga bermafaat untuk kita semua. Jangan lupa dilike dan dishare ya... :)


Referensi :
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami Spesialis Lambung melalui kontak kami di widget.
Bagi anda yang ingin konsultasi Gratis!!! Bisa di Layanan Konsumen :
PIN BB             5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)
Atau anda bisa datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
spesialis lambung

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

0 komentar:

Posting Komentar