Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Sabtu, 26 Desember 2015

Urusan Sakit Perut (IBS) Irritable Bowel Syndrome Adalah Hal Lain Dari Maag

Urusan Sakit Perut (IBS) Irritable Bowel Syndrome Adalah Hal Lain Dari Maag. Kebanyakan orang tidak bisa membedakan ketika sakit perut biasa, maag dan Irritable Bowel Syndrome (IBS). Padahal gejala IBS (Irritable Bowel Syndrome) bisa mengganggu kehidupan, pekerjaan dan hubungan Anda. Untungnya gejala IBS (Irritable Bowel Syndrome) tidak sampai merusak organ internal Anda.

Irritable Bowel Syndrome (IBS)
IBS (Irritable Bowel Syndrome) merupakan gangguan saluran cerna fungsional ditandai dengan nyeri perut dan kebiasaan buang air besar yang berubah tanpa adanya patologi organik yang spesifik.

Otot di usus memindahkan makanan ke rektum, biasanya hal ini yang membuat perut berkontraksi dan berelaksasi. Pada beberapa orang, otot dalam usus bisa berkontraksi lebih lama dan lebih kuat dari biasanya, pasien akan mengalami sakit perut yang luar biasa menyakitkan hingga mengganggu aliran makanan yang masuk ke tubuh.

Penyebab lainnya bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang-orang yang menderita IBS (Irritable Bowel Syndrome) seperti ujung dari saluran pencernaan bisa lebih sensitif dari biasanya yang dapat menyebabkan perut anda kembung. Pasien IBS (Irritable Bowel Syndrome) juga sering terlihat stres akibat sinyal saraf ke usus, yang mungkin sinyal ini sudah tidak dapat berfungsi dengan baik. Dalam beberapa kasus pasien IBS (Irritable Bowel Syndrome) juga minum anti depressants atau obat anti kecemasan, yang membantu mengontrol gejala stres.


Jika aliran makanan ini lambat, akan menyebabkan sembelit. Sedangkan jika terlalu cepat Anda bisa terkena diare. Gejala lainnya seperti merasa penuh sebelum makan, mual, sembelit, gejala seperti diare atau bolak balik buang air besar, Abnormal usus urgensi, wasir, kejang dan buang gas.

Tidak ada obat untuk sindrom iritasi usus besar. Pemicu penyakit ini juga beragam, seperti asam hidroklorida yang terlalu sedikit di perut, radang saluran pencernaan, hipersensitif respon, gaya hidup yang buruk, bakteri dalam usus dan kontraksi dari saluran pencernaan. Jadi jika gejala ini muncul, segera periksakan diri Anda ke dokter.
Vitamin D

(IBS) Irritable Bowel Syndrome Adalah|Bisa Jadi Perut Sakit Akibat Kekurangan Vitamin D

Perut yang sebelumnya kosong jika langsung diisi dengan makan besar bisa mengakibatkan perut penuh, kembung dan tidak enak. Penelitian di Inggris melaporkan, 8 dari 10 orang yang mengalami gangguan fungsi saluran cerna yang sering disebut Irritable Bowel Syndrome (IBS) kemungkinan kekurangan vitamin D. Meskipun baru penelitian awal, menurut peneliti, kedepan orang-orang ini perlu memerlukan skrining gizi dan suplemen vitamin D. 

"Vitamin sangat penting bagi tubuh, termasuk untuk kesehatan tulang. Vitamin D bisa didapatkan dari makanan, namun sebagian besar bisa didapat dari sinar matahari," ujar peneliti, seperti dikutip WebMD, Jumat (25/12/2015) oleh healtliputan6.com yang kami mengutip informasinya.

Dalam studi terbaru tersebut, peneliti menemukan 82% penderita IBS (Irritable BowelSyndrome) menderita kekurangan vitamin D. Setelah itu, para peserta secara acak menerima suplemen D dan plasebo serta probiotik yang harus dikonsumsi selama 12 minggu. namun tidak ada peningkatan kesembuhan signifikan.
IBS(Irritable Bowel Syndrome) merupakan kondisi kesehatan jangka panjang serius yang menyebabkan perut bisa kram, kembung, diare atau sembelit. Di Amerika, penyakit ini memengaruhi 25-45 juta orang. Meski sering banyak dialami oleh sejumlah orang, namun penyebab pastinya masih belum diketahui. Faktor psikologis seperti stres dapat memicu IBS bagi sebagian orang.

Kendati demikian, di sarankan untuk Anda yang menderita IBS untuk berkonsultasi ke dokter atau pada ahlinya, dan menanyakan mengenai risiko kekurangan vitamin D.

Atau anda bisa konsultasi GRATIS!!! Kepada kami via Kontak Kami widget atas bagian kanan atas. Terimakasih semoga bermafaat untuk kita semuanya. Salam sehat.... :)


Konsultasi Gratis SILAHKAN :  
SMS/WA/Line : 085221818880
pin BB                 : 
5E29237F 


atau langsung datang ke klinik kami
Klinik Tetap
logo baru herbal uswah
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

0 komentar:

Posting Komentar