Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Senin, 18 April 2016

7 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh Kita

   Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, buah "Jambu Biji" semua kalangan mengenalnya, tua-muda bahkan anak kecil pun menyukainya, bahkan ada yang memiliki pohonnya... hehehehe....

       Secara fisik jambu biji sangat mudah dikenali seperti kulit yang berwarna hijau, memiliki daging buah yang berwarna putih atau merah serta memiliki banyak biji dalam daging buahnya. Yang perlu diperhatikan selain enak dikonsumsi, tetapi manfaatnya inilah yang paling dahsyat yang banyak orang tidak mengetahuinya.
7 manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita

     Sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terdapat pada buah-buahan yang kita konsumsi setiap harinya khususnya vitamin, sumber serat, protein serta mineral yang tinggi. Salah satunya  ya buah jambu biji ini, yang tumbuh di alam Indonesia dengan sangat mudahnya. Nah sekarang mari kita bahas mengenai manfaat yang tadi apa sajakah, berikut 7 manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita :
7 manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita
  1. PBB (Penurun Berat Badan), ya betul (bukan Persatuan Bangsa-Bangsa ya...) :). Jambu biji nyatanya terbukti efektif dalam program penurunan berat badan anda. Ini dikarenakan, selain bersifat mengenyangkan perut lebih lama, jambu biji juga memasok kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kolestrol dan rendah karbohidrat.
  2. NM (Nutrisi Mata), jambu biji mengandung sumber utama vitamin A yang membantu menutrisi organ mata yang akan menyehatkan mata, serta membantu memperlambat munculnya gangguan kesehatan pada mata seperti katarak serta degenerasi manakula atau penurunan penglihatan ketika usia bertambah.
  3. PD (Penghindar Diabetes), jambu biji juga dapat membantu mencegah munculnya penyakit diabetes tipe 2, selain itu jambu biji juga sangat baik bagi penderita diabetes, dikarenakan sumber serat dalam jambu biji dapat membantu mengatur atau mengontrol penyerapan gula didalam tubuh anda.
  4. PK (Pencegah Kanker), jambu biji memiliki sumber antioksidan yaitu likopen yang dibutuhkan oleh tubuh kita, yang mana likopen memiliki fungsi mengurangi resiko terkena kanker prostat, kanker payudara serta kanker mulut. Ini dikarenakan, jambu biji dapat menghambat pertumbuhan serta metastasis sel kanker yang mematikan tersebut.
  5. SS (Solusi Sembelit) bukan pasukannya hitler nazi ya, hehehehe..., jambu biji dapat menjadi solusi sembelit, karena sumber serat dalam jambu biji dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan sistem ekskresi, dalam hal ini dapat memudahkan proses buang air besar dan menjauhkan kita dari sembelit. Akan menjadi masalah besar dan bahkan menjadi serius bila kita susah buang air besar atau sering orang sebut dengan sembelit jika tidak segera ditangani secara lebih cepat.
  6. PH (Penangkal Hipertensi), jambu biji yang tak kalah penting memiliki fungsi lainnya yaitu dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi, Karena kandungan sumber serat dalam jambu biji berperan dalam mengurangi kadar kolestrol jahat dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah yang mana pada akhirnya dapat mencegah hipertensi.
  7. CO (Cerdaskan Otak), jambu biji mengandung vitamin B3 (Niasin) serta B6, kedua vitamin tersebut berperan dalam hal meningkatkan sirkulasi darah keseluruhan organ termasuk otak. Oleh karena itu jambu biji dapat menjadi salah satu buah alternatif yang dapat meningkatkan kesehatan otak dan membuat seseorang lebih konsentrasi.
7 manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita

      Nah itulah 7 manfaat dari buah jambu biji bagi kesehatan tubuh kita, sekarang jadi taukan...!! Sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi jambu biji yah... :) Demikian 7 ulasan manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh kita, yang bisa kami bahasa dan sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.... Aamiin...



Referensi :

Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami Spesialis Lambung melalui kontak kami di widget.

Bagi anda yang ingin konsultasi Gratis!!! Bisa di Layanan Konsumen :
PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau anda bisa datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
spesialis lambung








Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

0 komentar:

Posting Komentar