Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Selasa, 31 Mei 2016

Solusi Berpuasa Orang Yang Sakit Maag

perlu kita ketahui Apakah orang yang berpuasa akan memperberat sakit maag? atau orang sakit maag boleh berpuasa? tentu orang yg sakit maag harus mengenal kondisi tersebut apakah sedang mengalami sakit maag yang akut sehingga mengalami mual dan muntah bahkan muntah darah atau buang air besar hitam mereka jelas tidak boleh berpuasa. 

Agama islam memerintahkan umatnya beribadah sesuai dengan kemampuan nya. Begitu juga dengan puasa di bulan Ramadhan. Berikut ini, sakit maag dapat dibagi menjadi beberapa tingkatan. Untuk mereka yang masih bisa menjalani puasa meskipun menderita maag, mudah-mudahan puasa bisa menjadi obat baginya. 


Tapi jika sakit maag yang dialami sudah masuk kategori parah dan tidak diijinkan puasa oleh dokter seperti terjadi perdarahan lambung atau muntah-muntah maka boleh tidak puasa dengan syarat menggantinya pada hari yang lain. Seberapa parah sakit maag yang anda derita? maka di anjurkan untuk konsultasi pada Spesialis Lambung solusi yang tepat bagi penderita maag silahkan konsultasi GRATIS : BBM : 5E29237F - SMS/WhatApp : 085221818880  Anda disarankan untuk selalu memeriksakan diri atau selalu berkonsultasi dengan spesialis lambung

Solusi Berpuasa Orang Yang Sakit Maag

1. Wajib makan sahur
Untuk mencegah lambung dalam keadaan kosong, penderita maag yang berpuasa harus makan sahur. Makan sahur berguna untuk mempertahankan tingkat keasaman lambung dalam batas normal. Untuk yang mengonsumsi obat maag, jangan lupa untuk meminumnya ketika makan sahur.

2. Segera berbuka
Ketika datang saat berbuka, penderita maag yang puasa harus segera membatalkan puasanya. Santap minuman hangat dan manis, kemudian makan makanan ringan yang manis seperti kurma. Makanan yang manis akan mudah diserap tubuh sehingga tidak membuat asam lambung naik.

3. Makan secukupnya
Hal ini bermaksud agar dinding lambung berkontraksi dengan rileks, dan menghindari peregangan dinding lambung yang berlebihan.

4. Jangan tidur setelah sahur
Tidur setelah makan akan membuat sekresi asam lambung dan gerak peristaltik pankreas meningkat. Hal ini akan membuat pencernaan berjalan lebh lambat sehingga Anda akan merasa lapar ketika bangun.

5. Hindari stress
Stress dapat memacu metabolisme sehingga meningkatkan asam lambung yang menyebabkan kerusakan dinding lambung. Ketika puasa, hindari stress dengan banyak beribadah.

6. Minum obat teratur
Ketika puasa jadwal minum obat juga ikut berubah. Minumlah obat saat sahur, berbuka dan sebelum tidur. Sebaiknya konsumsilah obat maag yang tidak mengganggu fungsi ginjal seperti nutrisi lambung yang terdapat di dalam susu kedelai,
Perlu kita ketahui Kacang kedelai merupakan salah satu obat maag yang cukup diminati, karena rasanya enak. Mengonsumsinya pun tidak sulit, cukup dengan menyeduh kacang kedelai dengan air hangat.
Soya Uswah merupakan susu berprotein tinggi yang mengandung  Serat, Saponin, Asam Lemak tak jenuh, Isoplavon, Lecithin, Zat Besi dan 8 jenis Asam Amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh khususnya lambung.
Khasiatnya :
  • Meningkatkan daya tahan tubuhMeningkatkan Kesehatan Lambung
  • Melancarkan peredaran darah
  • Menstabilkan kadar gula darah & Kolesterol
  • Mengurangi resiko serangan jantung & stroke
  • Menormalkan tekanan darah tinggi & rendah
  • Memperlambat MONOPAUSE bagi wanita
  • Mengurangi resiko kanker payudara
  • Menambah daya ingat dan menguatkan tulang
  • Menghasilkan tenaga & meningkatkan kesehatan tubuh
info pemesanan soya uswah Silahkan Hubungi pin: BBM: 5E29237F  – SMS/WhatApp : 085221818880

Makanan dan minuman yang perlu menjadi perhatian:

1. Hindari makanan yang banyak mengandung gas, seperti makanan berlemak, sayuran sawi dan kol, buah nangka dan pisang ambon, makanan berserang (kedondong), buah yang dikeringkan, dan minuman yang mengandung soda.

2. Hindari makanan yang merangsang pengeluaran asam lambung, seperti kopi, minuman beralkohol, anggur putih, sari buah citrus, dan susu full cream.

3. Hindari makanan yang sulit dicerna, yang dapat memperlambat pengosongan lambung, seperti kue tart dan keju.

4. Hindari makanan yang secara langsung merusak dinding lambung, seperti yang mengandung cuka, pedas, merica dan bumbu yang merangsang.

5. Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah antara lain alkohol, cokelat, makanan tinggi lemak dan gorengan.

6. Beberapa sumber karbohidrat yang perlu dihindarkan beras ketan, mi, bihun, jagung, ubi singkong, tales, dodol.

Demikian pembahasan mengenai Solusi Berpuasa Orang Yang Sakit Maag . Semoga bisa memberi manfaat bagi anda yang membaca nya. silahkan di share


Referensi :

Konsultasikan segera keluhan sakit lambung anda kepada kami Spesialis Lambung melalui kontak kami di widget.

Bagi Anda yang ingin konsultasi GRATIS!!! Bisa di Layanan Konsumen kami :
PIN BB             :  5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880 
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau anda bisa datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
spesialis lambung
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

0 komentar:

Posting Komentar