Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Minggu, 17 Juli 2016

Olahraga Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Olahraga Bisa Menjaga Kesehatan Otak, Salah satunya adalah meningkatkan kreativitas. Tak percaya kan? Latihan fisik mungkin tak terlihat punya hubungan langsung mengembangkan kinerja otak, namun ternyata sistem di dalam tubuh menunjukkan hal lain.

Olahraga Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Bagi kamu yang ingin sehat tapi tak pernah olahraga, mungkin kamu bingung mau mulai dari mana agar hidup bisa lebih bugar, tak mudah lelah dan jatuh sakit. Ada satu cara mudah memulai kebiasaan hidup sehat jika kamu jarang olahraga, yaitu dengan cara berjalan.

Dr. Carolyn Hettrich dari American Academy of Orthopaedic Surgeons bahkan mengatakan, "Terkadang bagian tersulit untuk memulai hidup sehat adalah memulai olahraga." Namun berjalan tak membutuhkan banyak biaya dan yang kamu butuhkan sebagai bekal untuk memulai hanyalah niat.

Berjalan selama 30 menit setiap hari saja sudah bisa menjadi permulaan yang bagus. Carolyn Hettrich juga menyarankan, untuk melakukan hal-hal ini agar kegiatan berjalan semakin menyenangkan dan memperbaiki kesehatan tubuh.

Tak butuh banyak perlengkapan dan persiapkan jika kamu mau hidup lebih sehat apalagi jika belum terbiasa olahraga. Berjalan jadi cara efektif membosankan tubuh dengan aktivitas fisik sehingga kamu bisa lebih bugar dan melakukan olahraga lebih menantang nantinya.

Banyak orang saat ini masih mengabaikan peran olahraga meski tahu bahwa olahraga sebenarnya merupakan kebutuhan dasar tubuh. Tubuh bukan hanya akan lebih segar dan kamu bisa menurunkan berat badan, olahraga ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan otak. itu lah Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Keith Sawyer, PhD, professor Department of Education di Washington University mengatakan bahwa aktivitas fisik sebenarnya juga memberikan pengalaman baik secara mental dan pikiran. Jika kamu istirahat sejenak dengan melakukan aktivitas individu seperti misalnya melakukan jalan kaki, bersepeda, dan berlari, pikiranmu akan terbebaskan dari stres yang kamu alami sebelumnya.

Itu karena olahraga bisa mengubah otak untuk lebih kreatif. Saat olahraga, secara alami tubuh akan membersihkan diri dari hormon kortisol, hormon stres yang menghalangi otak untuk berpikir kreatif dan menyelesaikan masalah, jelas Pierce J. Howard, PhD, managing director penelitian di Center for Applied Cognitive Studies in Charlotte, North Carolina.

Dan karena otak mulai melepaskan hormon endorfin ke tubuh, kamu pun jadi lebih bersemangat dan mood jadi lebih baik. Saat olahraga, tubuh juga meningkatkan asupan oksigen dalam darah, yang membantu meningkatkan energi mental. Otak akan lebih baik dalam menghubungkan ide-ide dalam keadaan santai dan tenang, otak akan dengan sendirinya mengembangkan diri.

Tak perlu harus melakukan olahraga dengan waktu lama dan aktivitas yang berat. Asal kamu menikmati aktivitas fisik yang kamu lakukan, kamu sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Jadi, siap olahraga sejenak untuk melepas stres dan mengembangkan pikiranmu lebih kreatif ladies? Yuk mulai olahraga dari sekarang.

Demikian pembahasan mengenai Olahraga Bisa Menjaga Kesehatan Otak. Semoga bisa memberi manfaat bagi anda yang membaca nya. silahkan di share . jika ada keluhan tentang kesehatan lambung anda bisa konsultasi GRATIS SILAHKAN :BBM : 5E29237F – SMS/WhatApp : 085221818880.  makasih

” ANDA SEMBUH, KAMIPUN SENANG “
——————————————————————

– KLINIK HERBAL USWAH –
WWW.SPESIALISLAMBUNG.COM


ALAMAT PRAKTEK TETAP :
JL. TAMANSARI – PASAR GEGERNOONG, KOTA TASIKMALAYA – JAWA BARAT.
(+_300 METER DARI RUMAH SAKIT ISLAM TASIKMALAYA)

Layanan Konsumen :

PIN BB            :  5E29237F

SMS/WA/Line  : 085221818880

0 komentar:

Posting Komentar