Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Selasa, 30 Agustus 2016

Asam Lambung Naik

Penyakit asam lambung akan terjadi pada usia lanjut karena perubahan di lambung akibat proses penuaan. Tapi, penyakit asam lambung bukan berarti hanya diderita oleh mereka yang berada di usia lanjut saja. Dari usia muda sampai usia lanjut, bisa menderita penyakit asam lambung ini.



Berikut adalah beberapa gejala penyakit asam lambung yang penting untuk diketahui.

1.Sering merasa mual, bahkan muntah, hal ini terjadi karena impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf rasa sakit mengalami iritasi. Ini sebagai sinyal bahwa ada penyakit yang terjadi dalam tubuh.

2.Perut kembung kadar asam yang tinggi di dalam lambung menyebabkan perut menjad kembung. Apalagi dengan kurangnya enzim pada alat pencernaan.

3.Sering bersendawa, sebagian besar orang mengira bahwa sendawa saat perut kembung adalah baik. Sendawa dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut yang kembung. Pada kenyataannya, anggapan itu hanya berlaku sementara. Sendawa yang terjadi pada perut kembung hanya akan memperparah kekembungan perut.

4.Tidak nafsu maka, Penderita asam lambung akan merasa perutnya selalu penuh. Rasa perut kembung ini lah yang menyebabkan penderita menjadi kehilangan nafsu makan.

5.Merasa sakit dan susah saat buang air besar dan pola makan yang tidak teratur akan berdampak pada susahnya buang air besar. Selain itu, gangguan pencernaan juga dapat menyebabkan saluran pembuangan akhir terganggu.

Dijelaskan dr. Adnan Yusuf dari MeetDoctor, mereka yang menderita asam lambung, biasanya sering mengeluhkan sesak di dada sehingga terasa seperti sesak napas. Hal ini bisa terjadi karena peningkatan asam lambung ke organ kerongkongan, dan ini merupakan salah satu penyebab rasa sesak pada dada.

"Hal ini disebabkan membesarnya volume lambung akibat terisi oleh gas atau kembung sehingga menekan paru-paru dan jantung yang terletak berdekatan dengan lambung dan menyebabkan sesak napas atau rasa penuh di dada," katanya.

Untuk meredakan masalah asam lambung, para penderitanya pun disarankan untuk menjalani pola makan yang baik, olahraga yang teratur dan tidak stres.

"Konsumsi makanan yang terlalu pedas, asam, dan kopi bisa memicu naiknya asam lambung dan menyebabkan nyeri pada lambung. Makanan dan minuman tersebut akan meningkatkan asam lambung."
Referensi :
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.

(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

0 komentar:

Posting Komentar