Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Senin, 22 Agustus 2016

Gejala Sakit Maag

Nyeri seperti perih dan ngilu atau sensasi panas pada bagian perut selama beberapa menit atau bahkan jam merupakan gejala sakit maag yang paling umum. Gejala tersebut juga bisa terasa dari leher hingga daerah pusar dan bahkan punggung. Nyeri sakit maag berasal dari radang atau luka pada dinding dalam lambung yang terpapar zat asam.


 Bagi penderita sakit maag, nyeri bisa saja mulai langsung terasa setelah makan. Sedangkan bagi penderita tukak duodenum atau radang usus halus, biasanya nyeri akan terasa dua hingga tiga jam setelah makan. Karena itu sering kali penderita kondisi ini terbangun di malam hari karena gejalanya yang kambuh.

Namun sering kali gejala khas dari sakit maag tidak terasa ketika kondisi tersebut sedang kambuh. Bahkan sakit maag kadang-kadang tidak menimbulkan nyeri sama sekali. Ini berarti, seorang penderita sakit maag bisa saja terkena komplikasi (misalnya pendarahan)  tanpa merasakan nyeri pada sebelumnya.

Selain gejala umum di atas, ada juga gejala sakit maag yang lebih kurang umum. Di antaranya adalah mual, hilang nafsu makan, perut panas, dan gangguan pencernaan (beberapa penderita bahkan susah mencerna makanan berlemak).

Waktu yang tepat untuk memeriksakan diri ke spesialis lambung

Saat ini banyak obat yang dijual di apotik tanpa resep dokter, yaitu obat yang dapat meredakan gejala secara sementara. Namun obat-obatan bebas tersebut tidak mampu mengobati penyebab yang mendasari sakit maag. Sebaiknya selalu periksakan diri Anda ke spesialis lambung jika merasakan sakit maag yang terus muncul.

Sakit maag bisa berkembang menjadi komplikasi serius, maka gejalanya pun akan menjadi serius. Segera periksakan diri ke spesialis lambung  jika Anda mengalami gejala-gejala seperti berikut ini.

    Mengeluarkan tinja berwarna hitam.
    Nyeri tajam pada bagian perut yang datang secara tiba-tiba dan makin buruk.
    Muntah darah, yaitu darah berwarna merah cerah atau cokelat gelap seperti ampas kopi.

Konsultasi Langsung dengan Spesialis Lambung

PIN BB : 5E29237F

SMS/WA/Line : 085221818880

Telepon : 0265 - 324186


" Yakinlah bahwa Semua Penyakit Pasti ada Obatnya, kecuali Ajal dan Malas Berobat."

0 komentar:

Posting Komentar