Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Senin, 13 Maret 2017

Obat asam lambung alami

Madu, Obat asam lambung alami

Madu adalah bahan pangan yang sudah sejak dulu umum digunakan sebagai obat. Kandungan nutrisinya yang unik membuat potensi madu hingga kini masih terus digali peneliti.Madu memang memiliki khasiat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu obat tradisional yang bisa mengobati berbagai macam penyakit.Termasuk salah satunya adalah penyakit asam lambung. Madu yang dimaksud disini adalah madu asli. Madu asli memiliki beberapa manfaat untuk mengobati asam lambung, yaitu sebagai berikut ini

Madu memiliki sifat anti bakteri,mudah di cerna dan juga mampu meningkatkan sistem imun untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai jenis kuman yang berbahaya untuk
kesehatan anda. Madu merupakan salah satu zat yang mampu melakukan reaksi alkali. Pada umumnya, reaksi ini bisa menetralisasi asam yang terdapat di dalam lambung dengan cara membentuk garam. Dengan demikian, maka sudah jelas bahwa madu merupakan obat yang paling utama dan mampu untuk menurunkaan asam lambung tinggi yang berada di lambung yang menyebabkan sakit maag. Selain itu, dengan adanya reaksi alkali yang kemudian mampu mengontrol kadar asam di dalam lambung, maka infeksi pada lambung dan usus 12 jari bisa terhindari.

untuk mengobati asam lambung dengan menggunakan madu yaitu dengan cara mengkonsumsinya ketika perut anda sedang kosong. Hal ini berguna agar reaksi madu tersebut langsung berefek pada lambung dan seketika mengurangi zat asam. Fungsinya supaya nutrisi dapat diserap maksimal karena berinteraksi dengan enzim di perut. Selain memiliki kandungan alkali yang tinggi, madu juga memilik kandungan kalium yang cukup tinggi. Kalium sendiri berguna untuk membantu meningkatkan kinerja pencernaan dan kemudian membentuk lapisan alkali yang berguna untuk membantu penyembuhan asam lambung tersebut. 

Salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit selama anda menderita asam lambung adalah dengan mengkonsumsi madu dan dicampur dengan air hangat. Efek hangat dari air dan madu tersebut akan terasa “melindungi” lambung anda dan mengakhiri rasa sakit pada lambung anda. Dianjurkan bagi para penderita asam lambung untuk mengkonsumsi madu sebanyak 1-2 sendok teh ketika sedang merasa sakit pada bagian lambung. Dengan meminum madu tersebut, maka rasa sakit bisa berkurang.



Ingin Konsultasi Kesehatan Lambung atau Sakit Maag ?

Telepon ke 082218528882. SMS/WA ke 085221818880.

0 komentar:

Posting Komentar