Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Senin, 24 April 2017

Cara Membedakan Nyeri Dada karena Sakit Jantung dan GERD

Bedanya Nyeri Dada karena Sakit Jantung dan GERD


Memiliki gejala yang mirip, yaitu nyeri di bagian dada, serangan jantung dan GERD (gastroesophageal reflux disease) sering sulit dibedakan. Banyak orang mengira nyeri dada menjadi gejala sakit jantung, padahal tidak selalu. Nyeri dada juga bisa disebabkan naiknya asam lambung ke kerongkongan yang disebut GERD (gastroesofageal reflux disease). Kemiripan gejala itu terjadi karena saraf di lambung dan jantung tidak memberi sinyal yang akurat ke otak mengenai sumber rasa nyerinya.

Sebenarnya ada beberapa pembeda rasa nyeri akibat sakit jantung Atau pun GERD. Jika disebabkan karena GERD ada dua gejala utama yakni rasa panas pada dada seperti terbakar dan mulut pasien pahit karena ada asam yang naik. Bila rasa nyeri terkait dengan masalah pencernaan, seperti GERD, maka rasa nyeri tajam itu akan terasa memburuk setelah mengonsumsi makanan pedas atau berlemak Atau dipicu oleh hal-hal yang meningkatkan asam lambung, seperti saat terlambat makan, stres, setelah mengkonsumsi kopi,alkohol,rokok dll.

Sementara itu, jika nyeri dada akibat jantung pasien akan merasakan dadanya nyeri seperti ditekan di sebelah kiri kemudian menjalar ke tangan kiri dan berlangsung skitar 10 menit. Rasa nyeri jantung juga bisa menjalar ke bahu, rahang, punggung, lengan maupun ulu hati,dan Seringkali diikuti dengan rasa pusing, mual, sulit bernapas, dan denyut nadi tak teratur.

Dokter juga akan mencurigai serangan jantung jika pasien memiliki faktor risiko, misalnya punya penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, kegemukan, merokok, atau kolesterol tinggi.

untuk mengetahui apakah hal tersebut benar serangan jantung atau bukan. Jangan didiamkan segera periksakan keluhan keluhan anda ke dokter spesialis jantung


Ingin Konsultasi Kesehatan Lambung atau Sakit Maag ? Telepon SMS/WA ke 085221818880.

0 komentar:

Posting Komentar