Herbal Uswah Official Website
PIN BB: 5E29237F | SMS/WA/Line:085221818880

Minggu, 19 November 2017

5 Buah yang Dapat Menurunkan Panas Tubuh

5 Buah yang Dapat Menurunkan Panas Tubuh

Ada beberapa buah yang dapat menurunkan panas tubuh. Buah juga punya fungsi menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan kondisi tubuh.  Suhu tubuh yang meningkat sering menjadi gejala bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh kita. Tubuh yang tidak sehat sering dimulai dengan naiknya suhu tubuh. Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa buah yang dapat menurunkan panas tubuh. Buah juga punya fungsi menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan kondisi tubuh.

1.Semangka
Semangka merupakan buah yang punya kandungan air sangat tinggi. Sebanyak 90% bagian dari semangka merupakan air. Saat suhu tubuh naik, tubuh mengalami kekurangan cairan. Untuk itu, semangka menjadi buah yang dapat digunakan untuk menjaga tubuh tidak kekurangan cairan. Selain itu, air pada semangka juga membuat badan dingin dan tetap merasa segar.
2.Melon
Hampir sama seperti semangka, kandungan air dalam melon dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak mengalami kekurangan cairan. Buah segar ini juga memiliki kandungan yang disebut karatenoid. Zat ini punya fungsi membuat suhu tubuh kembali normal dan menjaga metabolisme tubuh.
3.Ketimun
Kandungan air dalam timun juga berfungsi menjaga tubuh tetap dingin dan menjaga agar Anda tidak dehidrasi. Selain memberikan rasa segar, ketimun juga memiliki karbohidrat, kalsium, magnesium serta vitamin untuk memulihkan energi tubuh yang hilang akibat suhu tubuh yang naik.
4.Kelapa
Buah kelapa memang dikenal memiliki air yang menyegarkan. Air dalam kelapa memiliki kandungan yang berbeda dibanding buah-buah lainnya. Kandungan ion dan mineral menjadi sesuatu yang sangat baik untuk mengganti cairan yang hilang akibat demam. Ion dan mineral juga sangat baik untuk menurunkan suhu tubuh.
5.Delima merah
Buah delima merah atau yang biasa disebut pomegranate punya banyak khasiat tersembunyi. Selain mengandung banyak air, delima merah merupakan sumber vitamin C yang kaya. Satu buah delima merah memenuhi 40% kebutuhan vitamin C setiap hari. Vitamin C sangat baik untuk pemulihan dan semakin meningkatkan kekebalan tubuh.

Buah untuk menurunkan suhu tubuh ini bisa Anda coba untuk seluruh anggota keluarga. Selain alami, buah-buahan juga dapat memberikan manfaat lain bagi tubuh. Anda juga bisa mengolah aneka buah ini agar semakin menarik untuk dikonsumsi.

0 komentar:

Posting Komentar